Begini caranya menghindari copet dan penipu saat jalan – jalan dan shopping di Milan, Italia

tips milan 1
Piazza del Duomo

Pusat fashion dunia Milan di Italia memang seru banget dijelajahi apalagi untuk shopping. Eitss tapi mesti hati-hati juga karena banyak bahaya mengancam dari para penipu dan pencopet. Sudah banyak turis yang jadi korban mereka akibat kurang waspada. Ingin traveling ke Milan tapi tak mau jadi korban penipuan?. Simak tips – tips berikut ini.

Saya berkunjung ke Milan beberapa bulan lalu kala musim dingin. Sejak sebelum menginjakkan kaki di Milan, saya sudah sering mendengar dan membaca kisah para turis yang menjadi korban penipuan dan copet di kota-kota tujuan turis di Italia seperti Roma dan Milan.

tips milan 2.jpg
Duomo at night

Tak cuma membaca di internet, seorang kawan saya bahkan pernah kecopetan di bus saat traveling ke Milan. Berbekal banyak informasi, selamatlah saya dari para scammers dan pencopet di Milan. Tapi memang harus diakui, para penipu di Milan lumayan kreatif dalam menjaring korban.

BACA JUGA : Serunya traveling ke Milan. Perpaduan kota klasik dan moderen di jantung fashion dunia

BACA JUGA : Mengintip alam pedesaan Swiss, stunning !

Salah satu trik atau jebakan yang hampir pasti ditemui adalah pemberi gelang tali di Piazza del Duomo. Pelakunya biasanya para pria berkulit hitam. Mereka suka memberikan gelang sebagai tanda persahabatan. Tapi setelah korban memakai gelang tersebut mereka akan meminta uang dengan dalih donasi. Uang yang diminta biasanya sekitar 1-2 Euro atau Rp. 16.700,00 – Rp. 33.500,00.

tips milan 3.jpg

Menghindari para penipu di Piazza del Duomo atau alun-alun Duomo hampir tak mungkin. Hal ini karena Duomo atau katedral Milan merupakan salah satu tujuan utama turis dan juga landmark kota Milan. Bila anda kesini, pastikan anda menghindari para penipu.

TONTON VIDEONYA DI : Tips aman jalan-jalan di Milan

TONTON VIDEONYA DI : Petite France yang asli cuma ada di Strasbourg

tips milan 4.jpg

Selain pria kulit hitam yang memberi gelang tali, ada juga pemberi makan burung. Mereka menawarkan segenggam makanan burung kepada turis sehingga turis bisa ikut memberi makan burung – burung yang sedang nongkrong di alun – alun. Sekilas terkesan mereka baik. Sayangnya, bila anda mengambil makan burung itu anda akan dimintai uang, bahkan sambil memaksa.

BACA JUGA : Libur budget murah tak jauh dari Jakarta, kesini aja !

BACA JUGA : Mau plesiran ke Vietnam di bulan Ramadhan, ini rekomendasi tempat makannya

Seperti Paris, di Milan ada banyak copet yang mengintai para turis yang sedang lengah. Sebaiknya bawa tas selempang yang kecil, lalu masukkan di balik coat atau jaket lalu kancingkan. Uang dan kartu kredit bisa juga disimpan di tempat yang terpisah. Dengan cara ini saya berhasil selamat dari intaian para penipu dan pencopet di Milan. Selamat traveling !

Advertisements

3 thoughts on “Begini caranya menghindari copet dan penipu saat jalan – jalan dan shopping di Milan, Italia

  1. Pingback: Cabaret Voltaire, berkunjung ke tempat lahir Dadaisme – The Island Girl Adventures

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s